Rabu, 13 Maret 2013

Hai Hai Haii...
Apa kabar semuanya? Baik-baik lahhh...

Well, sekarang gue lagi liburan nih. 
Liburan apaan Jan? Libur karena kelas XII Ujian Sekolah. Sama saat gue dulu kelas 7 dan 8.
Liburan kali ini gue manfaatin banget buat nge-restart gue. (lebih tepatnya gue sleep-_-v)

Membahas mengenai liburan, salah satu cara menikmatinya adalah hang out! Selain hang out adalah berdiam diri dirumah, atau maen ke rumah temen, atau nongkrong.
Kalo kalian pilih atau lebih suka hang out, atau jalan-jalan, banyak pilihan untuk ngabisin liburan. Dalam kota ataupun luar kota. Dalam Kota bisa ke DUFAN, atau ke mal-mal Jakarta. Ke luar kota mungkin lebih kalo sama keluarga kali ya. 
Masalah hang out sama temen, itu pasti uang dibutuhkan banget. Ya kira aja gitu mau main atau kemana tanpa uang. Apalagi kalo jalannya bareng doi atau doi'ah, yekali kaga nge-stok uang. Mau dikata apa?-_-. Nah, rata-rata sekali hangout bisa ngabisin ya diatas 20 ribu lah mungkin. Itu kalo normal-normal aja, tapi kalo lagi laper mata atau capek atau faktor lainnya. Wah bisa membengkang tajam tuh. 
Semakin lo tua, temen lo semakin banyak. Setuju gak? Dengan banyaknya temen, makin banyak juga agenda ketemuan dan agenda hangout. Apalagi kalo liburnya cuma seminggu. Agendanya bisa padet det det. Nah, anggaran untuk hang out dan jalan-jalan itu bisa tambah bengkak. Lagi-lagi hampir jarang ada orang hang out tanpa biaya. (hampir jarang loh ya). Itunglah gini, agenda hang out bisa aja jadi 4x. Temen kelas X lo, temen seangkatan SMP lo, temen seangkatan SD lo, temen kelas 9, 8, 7 dan lain-lain. Itu bisa lebih dari 5 kali. Dengan asumsi sekali hang out atau jalan bisa ngabisin anggaran diatas 20 ribu, bisa kebayang kan anggaran yang dikeluarin selama liburan. 
Emang sih bisa aja minta uang ke orang tua, tapikan belum tentu mencukupi toh? Walhasil kudu cari uang tambahan dong? Akhirnya harus ngerelain tabungan untuk "dibobol" secukupnya untuk hangout dan sebagainya. Ataugak uang jajan yang dihimpun selama sekolah, diambil sedikit-sedikit buat hang out. Itulah yang gue maksud Nguras Isi Kantong. Banyak uang untuk nyukupin itu dari kantong-kantong kita yang ada.
Atau alternatif yang kedua adalah berdiam diri dirumah, menikmati segala yang ada. Ya bisa aja bercumbu dengan bantal. Berguling-guling dengan bantal. Atau mau yang berkualitas kaya Berkutat dengan PR, membersihkan rumah, atau nganter adek pulang dan jemput sekolah :3. Ya menghabiskan 24 jam dirumah lah intinya. Masih inget sama postingan blog gue taun lalu yang Berjamur Dirumah? Baca itu juga deh.

Yaudahlah ya.
Enjoy your Holiday!
Lumutan Dirumah atau Menguras Isi Kantong?

FAUZAN BERCERITA . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates