Senin, 08 Februari 2016

Selamat Tahun Baru Cina 2567


Assalammualaikum Warahmatullah Wabarakatuh
Salam Sejahtera bagi Kita Semua

Saya, Muhammad Fauzan Fakhrurrozi
admin Fauzan Bercerita mengucapkan:




SELAMAT HARI RAYA IMLEK
TAHUN BARU CINA 2567




Semoga di tahun Monyet Api ini, Kita dapat menjadi pribadi yang semakin menjunjung persatuan dan kesatuan, serta bahu-membahu mewujudkan pembangunan dan kemajuan Bangsa 


Semoga segala keberuntungan, keberhasilan, dan kedamaian menyertai Kita semua 





Sekian.
Wassalammualaikum Warahmatullah Wabarakatuh
Salam Sejahtera bagi Kita Semua  

Sabtu, 09 Januari 2016

Self-ish










udah egois gamau ngaca
gasuka orang lain nikmatin kehidupannya
padahal sendirinya juga nikmatin kehidupan tanpa ngajak orang lain

gasuka dikhianati janjinya
padahal sendirinya juga main-main sama janji yang dibuat

gasuka diacuhkan
padahal sendirinya sering mengacuhkan apapun dan siapapun

gasuka direndahkan
padahal sendirinya hobi merendahkan semuanya

udah egois gamau ngaca
kalo ngaca bukan egois namanya. 

Kamis, 31 Desember 2015

Tribute to My Friend -Part 7 Special The Most Important People in 2015



Hai semuanya… 2015 akan berakhir dan udah banyak banget kenangan-kenangan dan keseruan-keseruan yang gue alami selama tahun ini. Banyak momen, banyak cerita, termasuk banyak orang-orang yang juga udah ikut ngebuat hari-hari di 2015 gue rasanya makin asik dan seru banget. Orang-orang yang kayaknya kalo gue ucapin terimakasih, gabakal cukup buat ngebales semuanya (lebay). Di akhir tahun ini, saatnya gue ngucapin terimakasih banyak buat mereka semuanya di Tribute to My Friend –Part 7 Special The Most Important People in 2015!



47. 6wunk!

Kembali lagi di serial ini, gue ngejadiin 6wunk jadi orang yang paling paling di tahun ini. Ya mereka Anita-Dita-Sena-Fakhri-Tio dan gue sendiri. 2015 jadi tahun perjuangan banget buat kita, soalnya kita sama-sama ngadepin Ujian Nasional. Gue banyak belajar bareng mereka, main bareng mereka, curhat bareng mereka, sampai saling mendoakan bareng-bareng pas kita sama-sama berjuang untuk masuk di kampus impian masing-masing. Ya setelah 3 tahun kita bareng-bareng, nyatanya 2015 jadi tahun kita pisah dan mencar. 4 diantaranya di Malang, dan 2 sisanya jaga kandang di Jakarta. Tapi biar gimanapun, gue dan 3wunk lainnya di Malang tetap selalu komunikasi bahkan ketemu dan main bareng (walopun jarang-jarang). Semoga di 2016, bisa kumpul lagi dan wacana untuk jalan-jalan bareng bisa direalisasikan, Aamiin!




48. Rafiandra Putra Andika

Teman sebangku selama kelas 12 yang udah menghasut buat malas dan rajin belajar. Andra juga yang maksa gue untuk ikut lomba Stand Up di 14 selama dua tahun berturut, untung menang hahaha. Fans Manchester United yang juga sama kaya gue. Awalnya sempet pengen masuk TMJ ITS, tapi akhirnya jatuh di Teknik Sipil yang juga sama kaya gue. Bedanya, doi tetap di ITS dan gue di UB. Karena jarak Surabaya dan Malang yang masih deket, Andra udah pernah main sekali ke Malang dan gue udah dua kali ke Surabaya. Gadisengaja, kita sama-sama masuk di Divisi Online Campaign Earth Hour, gue di Malang, dan Andra di Surabaya. Kalo Andra lagi ngadmin, gue disuruh buat like bahkan share haha. Sukses Switch Off 2016nya!

Siapa Andra? Nih: @rafiandra21



49. Lily Mayliani Putri Purnomo

Namanya emang panjang, tapi cukup dipanggil Lily. Tetangga yang rumahnya masih satu kelurahan dan kecamatan sama gue. Doi orang yang berhasil memaksa gue untuk akhirnya ikutan bimbel, walopun telat. Gimana enggak, Lily sampe les di dua tempat demi SAPPK ITB (waktu itu). Walaupun akhirnya, Lily masuk di Arsitektur ITS dan itu udah hasil usaha yang maksimal banget. Selama 2015 udah jadi teman rumpi dan teman baper yang sering gue buat nangis, bahkan menjadikan gue sebagai teman curhat berbagai macam hal hahaha. Gue juga selama ke Surabaya selalu menyempatkan diri maen sama Lily bahkan muter-muter kota sampe nyicipin makanan Surabaya yang terkadang sedikit hedon. Yaudahlah gapapa.

Siapa Lily? Nih: @lilymayli



50. Vania-Dita-Nasimah

Tiga orang yang gue kumpulin jadi satu. Vania Rizka Khayyira temen sekelas yang juga doyan curhat dan ngomongin orang. Salah satu biang heboh dikelas pokoknya. Vania juga jadi panitia acara perpisahan kelas yang gue juga ikutan jadi panitia. Dita Eka Windiarti, orang kedua yang gue sebut disini. Gue kenal sama Dita sudah dari kelas 10 karena sama-sama satu ekskul JS dan juga selama dua tahun sekelas. Dita juga pernah gue bikin nangis setelah agak gagal pas Ujian Praktik Biologi eheheheh (map ya Dit). Nasimah Fatimah! Yap, Nasimah orang yang paling deket karena sering curhat segala macem hal. Mulai dari urusan hati, kampus, sampe hal-hal pribadi. Entah udah berapa kali gue buat Nasimah nangis (btw, gampang loh bikin nangis Nasimah hahaha). Ohiya beberapa postingan blognya juga menarik dan bikin kepo sama maksud dibalik postingan-postingannya.

Siapa mereka? Nih: @vaniarkhay @ditaekaw @nasimahshahab



51. Najla Khairunnisa

Orang terempong di angkatan 46 menurut angket buku tahunan kemaren. Temen bekerja sama dalam menyelesaikan buku tahunan perwakilannya Decepticons (IPA 4). Rapat mikirin konsep, mikirin tema foto kelas, mikirin tempat foto kelas, sampe mikirin kapan buku tahunan jadi karena sempet ngaret sekian bulan. Najla sempet ngincer Kebidanan UB, sampai akhirnya sekarang jadi mahasiswa Keperawatan Unair. Yap, Najla juga ikut sama Lily nemenin gue ngehedon kalo main ke Surabaya. Bahkan gacuma Najla, ibunya pun gue kenal dan pernah nelfonin gue beberapa kali nanyain Najla dimana.

Siapa Najla? Nih: @najlnajla



52. Iffah Hasna-Faza Arista

Iffah Hasna Sholihat dan Faza Arista duet sahabat yang kemana-mana nempel berdua. Terkadang akur tapi juga sering slek. Gue juga sering main dengan mereka bertiga. Iffah yang juga sekre kelas, sering gue bantuin kalo disuruh nulis di papan tulis wkwk. Pokoknya gue jadi sekre ke sekian terutama kalo urusan nyatetin materi yang banyak dan panjang. Soalnya gue kalo nyatet cepet dan tulisannya relatif bagus (sorry, agak sombong). Faza Arista, si anak Geografi UI ini juga sering banget maen selama di 2015. Sebenernya sih Faza sering banget curhat ke gue ngomongin banyak hal pokoknya. Kalo ada waktu kosong kadang sering makan bareng dan ngegibahin orang hahaha, dasar kang gibah.

Siapa mereka? Nih: @iffahhasnas @fazaarst



53. Rani-Risma-Yufi

Mungkin nama-nama diatas udah sering dikenal dan dibahas dibeberapa postingan gue sebelumnya. Tapi tiga nama yang bakal dibahas ini mungkin masih baru. Yap mereka temen yang gue temuin di Sipil UB. Pertama Putri Ranima alias Rani. Cewek sipil asal Batu ini masih sesuku sama bokap gue alias sama-sama orang Minang. Makanya kalo ngobrol di kampus kadang suka nyambung. Ohiya doi manggil gue di kampus dengan sebutan Pak Uwo. Berikutnya Nuril Charisma. Dia wanita yang pintar warbiyasa tapi memiliki lawakan yang tiarap. Ya selera humor dia sama Yufi memang rendah kawan. Tapi Risma dengan kepintarannya, sabar banget ngajarin gue dibanyak pelajaran macam Statika, Matematika, dan Fisika. Dia juga wanita yang kritis dan pernah jadi pengurus OSIS diwaktu lampau hehehe. Terakhir Yufi alias Tupiiik. Yufi adalah cewek kedua yang gue temui pas daftar ulang bulan Juni tahun 2015 kemaren bareng Anna. Yufi asalnya dari Sidoarjo, ya deketlah dari Malang. Yufi punya kehebatan membuat orang menguap saat mendengarkan dia bercerita. Sama kaya Risma, Yufi manggil gue dengan sebutan “om”. Mereka bertiga sering banget jadi teman dalam bercanda dan membuat orang tertawa (laposeh). Beruntungnya tiga-tiganya pintar jadi kalo gue dalam keadaan terpepet dan membutuhkan bantuan, tau harus lari ke siapa!

Siapa mereka? Nih: @putriranima @yufimaghfira



54. Rizki Vita Frananda

Hayo tebak berapa orang dibalik nama diatas? Nama diatas kalo disebar jadinya tiga orang. Oke gue akan bahas satu-satu. Rizki Ayu Pangestu, cewe Sipil yang asalnya dari Jakarta Timur. Ayu pulkam bareng gue 3 hari yang lalu dari postingan ini dirilis. Ayu tipikalnya orangnya blak-blakan, ceplas-ceplos, kadang malu-maluin. Hapenya selalu jadi tempat buat gue buka Ig dan Path semenjak hape gue rusak kena banting. Berikutnya Raden Roro Dian Rinovita Putri. Namanya panjang dan kraton sekali, tapi cukup panggil Vita. Vita orang campuran Jawa dan Minang, tapi berasal dari Jakarta. Kebiasaan buruk Vita yang suka bikin kesel gue dan sebagian teman-temannya adalah kalo makan, lama banget. Enaknya Vita sih orangnya santai, bahkan urusan tugas aja bisa diundur sampai sekian minggu kemudian. Terakhir, Septriana Bella Franandha yang biasa dipanggil Bella. Bella ini asalnya dari Tulungagung, Jawa Timur. Bella untuk urusan tugas pelajaran menggambar teknik biasanya rajin dan tekun. Ohiya, karena kosan dia deket sama kosan gue, sering Bella dengan baiknya mengantar gue dari kampus ke kosan. Bella orang yang biasanya paling gasuka kalo liat Vita makannya lama dan biasanya intonasi bicaranya langsung naik (damai Bel). Apa yang sama dari ketiganya? Lagi gatel sama tetangga sebelah. Skip.

Siapa mereka? Nih: @rizkiiayu @dianrinovita @septrianabf



55. Anugrah Ramadhan

Awalnya minta dipanggil Rama, tapi kelamaan nerima dipanggil Anu. Gue kenal Anu dari Faruq (yang bakal gue bahas dinomor berikutnya). Sebenernya sih gue Cuma tau doang awalnya, kemudian jadi akrab dan kadang jadi orang yang suka ngintil dan diintilin kalo kita lagi gabut. Doi asalnya dari Tambun, planet sebelah. Urusan tidur dan kebo-keboan, Anu juara. Etapi biar gitu, doi jadi ketua kelas di jurusannya, Administrasi Bisnis UB malah staf muda EM UB hahahaha. Pernah lolos Olimpiade sampe tingkat Kabupaten tapi gagal di Provinsi. Gue juga sering pinjam sejumlah barang punyanya Anu macam tas, modem, sampe hape. Untungnya duit belom gue pinjem juga. Terakhir, doi orangnya laperan. Biar dikata udah makan, masih kuat buat nyemil makanan ringan. Uniknya, doi tetap kurus!

Siapa Anu? Nih: @anuramadhan



56. Ahmad Faruq Salatin

Nah gue sekarang ngebahas orang yang gue kenal sejak kelas 11 SMA. Gue tau Faruq dari temen gue disaat eranya media sosial waktu itu. Faruq orangnya pintar, dan rajin dalam berbagai bidang pelajaran. Doi juga sering curhat ke gue beragam hal, umumnya sih ngomongin orang. Faruq juga gaul, tapi alim. Punya kisah cinta yang gadanta dan gatau ujungnya kaya gimana sekarang. Biarpun gue kenal udah lama, kita baru sekali ketemu pas H-1 Ramadhan tahun ini. Ohiya Faruq juga sama-sama di Sipil, tapi doi di PNJ dan bidangnya berkaitan sama Jalan Tol gitudeh. Gue juga sering sih curhat sama doi ngomongin masalah pendidikan, ngomongin masalah orang, sampe masalah hati hahahaha.

Siapa Faruq? Nih: @afqszzz



Akhirnya, kelar semuanya. Memang sebenarnya banyak orang yang penting dan berjasa selama 2015 ini, tapi bukan berarti gak ditampilin jadinya gak penting. Ini Cuma soal keterbatasan space dalam menulis. Semoga di tahun depan, gue jadi sering nulis dan bakal gue tulis semuanya nanti. Ya mungkin ini sekedar tulisan, tapi buat gue ini ucapan terimakasih sebesar-besarnya yang udah bikin 2015 gue jadi kocak, seru, dan macem-macem pokoknya.



Makasih udah mantengin postingan yang rada panjang ini. Terimakasih udah mantengin blog ini selama tahun 2015. Mohon maaf kalo jarang ngepost dan banyak kekurangan dari blog ini. Akhir kata, SELAMAT TAHUN BARU 2016!


Sabtu, 05 Desember 2015

Narasi Malam

Angin masih merayu manja kala duduk di bangku kayu yang masih sedikit basah
maklum sempat disiram hujan sore tadi.
Lalu lalang motor dan mobil silih berganti memenuhi lensa kacamata yang sedikit berembun
maklum kota ini makin dingin belakangan.
Dirogohlah komputer jinjing dari tas hitam besar yang dari tadi menggangu pundak
maklum berat dan harus ditopang sambil berjalan.

Jam tangan digital berwarna merah dan hitam sudah menggambarkan waktu jam sembilan malam
Rasanya pengen nyentuh kasur kosan, tapi lentera kuning ditepian tugu seakan menahan
Perlahan jemari asik menyentuh tombol-tombol dan menceritakan semuanya
Kata demi kata meluncur dilaman blog yang sudah makin jarang diperbaharui isinya
Diselingi kebahagiaan-kebahagiaan orang-orang yang berjalan dengan damainya

Hingga akhirnya datang orang lain menempati bangku kayu yang sudah tidak lagi basah
Yang juga sibuk dengan komputer jinjingnya membuka laman mesin pencari terkenal
Entah apa yang dia cari.

Kombinasi syahdu air mancur dan semilir hawa kota yang akhir-akhir ini selalu hujan
membuat berat beranjak dari sini, walau perlahan kelopak mata hampir menutup
Tak satupun pikiran berat terbersit di otak, dan segala tekanan di dalam hati
semua hilang seolah terbawa angin malam menjauh dari tempat ini

Sesekali melihat notifikasi pesan online berwarna hijau dan membacanya
Tanpa dasar, dia yang tadi disebelah sudah hilang
Entah dia kemana.

Sabtu malam yang semakin pekat seolah melantunkan gambang kemaha dahsyatan Dia
Memainkan nada-nada penentram nurani memasuki relung-relung terkecil insan ini
Berkolaborasi membentuk gabungan suara indah dalam setiap hembusannya
Senandung alam yang kian mengukuhkan Dialah yang paling berkuasa

Untukmu angin malam
yang kunikmati di sabtu malam

Jumat, 27 November 2015

Solo Berubah bersama Anung-Fajri



Assalammualaikum

Apa kabar semuanya?



Wis langsung wae. Semuanya tahu, tanggal 9 Desember 2015 nanti akan diadakan event demokrasi pertama kalinya secara serentak. Yap, Pilkada Serentak. Ratusan daerah turut serta dalam pilkada serentak 2015 ini. Tak terkecuali Kota Surakarta atau Solo. Nah, buat readers semuanya yang masih galau, admin menyarankan untuk ikut mendukung dan memilih Nomor 1 “AFI” Anung Indro Susanto dan Muhammad Fajri di Pilkada Kota Solo 9 Desember nanti.



Berikut ini profil Anung-Fajri:



Drs. H. Anung Indro Susanto, MM
Drs. H. Anung Indro Susanto, MM atau dipanggil Mas Anung lahir di Sragen, 9 November 1961 adalah mantan Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Kota Surakarta dari tahun 2013-2015. Sebelum menjabat di posisi tersebut, Mas Anung sudah malang melintang dibanyak posisi kedinasan lainnya, seperti Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kota Surakarta tahun 2010-2013, Kepala Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kota Surakarta tahun 2009, Kepala Kantor Keuangan Daerah Kota Surakarta tahun 2002-2008, dan Kepala Bagian Keuangan Sekretariat Daerah Kota Surakarta tahun 2001. Mas Anung yang merupakan lulusan S1 Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Sebelas Maret Surakarta, dan S2 Magister Manajemen Universitas Sebelas Maret Surakarta sudah tidak perlu diragukan lagi kepemimpinannya. Dibawah kepemimpinan beliau, Solo diganjar Kota Layak Anak selama 3 tahun berturut-turut. Insya Allah, perubahan kota Solo akan terjadi jika Mas Anung terpilih menjadi Walikota Solo 2016 nanti. 




Muhammad Fajri
Muhammad Fajri atau dipanggil Mas Fajri merupakan pria kelahiran Klaten, 20 Desember 1970. Beliau merupakan politisi Partai Keadilan Sejahtera yang sudah berpengalaman. Beliau merupakan lulusan MI Muhammadiyah Gading Klaten tahun 1983, SMP Muhammadiyah 1 Klaten tahun 1986, SMA Jatinom Klaten tahun 1989, dan Jurusan Administrasi Negara FISIP Universitas Diponegoro namun tidak meluluskan diri. Dalam perpolitikan, Mas Fajri tidak perlu diragukan lagi. Beliau pernah menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Keadilan Kota Surakarta tahun 1999-2001 dan juga Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Surakarta tahun 1999-2009. Mas Fajri dikenal sebagai politisi yang merakyat dan juga sering membela grassroot Kota Solo, bahkan terkadang tampilannya beliau nampak fashionable, dan jauh dari kesan kader sebuah partai islam. Ia juga seorang petualang dan pembina rakyat kecil kota Solo. Mantap bukan?



Pasangan ini memiliki visi Mewujudkan Solo sebagai Kota Jasa yang berbudaya, berdaya saing dan sejahtera. Serangkaian misi dan program kerja pun telah dirancang untuk mewujudkan Solo Kuncoro, Rakyat Mulyo 2016-2021.



Tidak heran, pasangan ini kemudian didukung oleh Koalisi Solo Bersama, yaitu Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Golongan Karya (Partai Golkar), Partai Gerakan Indonesia Raya (Partai Gerindra), dan Partai Demokrat. Pasangan ini juga didukung oleh Forum Masyarakat Difabel Indonesia , dan Majelis Tafsir Al Qur’an 






MONGGO PORO SEDULUR


WARGA KUTO SOLO


DATANG KE TPS 9 DESEMBER 2015




COBLOS NOMOR SIJI

ANUNG INDRO SUSANTO

karo

MUHAMMAD FAJRI




MAS ANUNG – MAS FAJRI

untuk

WALIKOTA DAN WAKIL WALIKOTA SURAKARTA

2016 – 2021





SOLO KUNCORO, RAKYAT MULYO





Kunjungi:






Minggu, 08 November 2015

Dia Yang Berteriak Di Depan



Dibawah teriknya matahari
Dia yang berteriak di depan
Sibuk mengepalkan tangan
Melambaikan panji kebesaran

Dia yang berteriak di depan
Melantangkan semangat
Mencucurkan keringat
Walau mereka yang terhormat tetap senyap

Walau sebagian yang lain tak peduli
Walau sebagian sibuk bersolek diri
Hingga mengganggap semuanya tak berarti
Dia yang berteriak di depan
Pantang turun hingga rela mati

Dia yang berteriak di depan
Sampai pun putus pita suaranya
Tak gentar dihadang aparat
Demi suarakan cita bersama
Demi sambungkan pesan jutaan rakyat
Demi membangunkan lengahnya penguasa

Dia yang berteriak di depan
Banyak yang peduli
Tak sedikit yang mencaci



Hari Sumpah Pemuda
28 Oktober 2015
10.18