Sabtu, 23 November 2013

Assalammualaikum.
Hei hei hei. Apa kabar nih?
udah lama banget ya gak ngepost di Blog. Gapapa lah ya.

Sekarang udah bulan November, dan bentar lagi Desember. Wah udah akhir tahun inimah ya. Tahun depan udah 2014 daannn tahun pemilu atau tahun politik! Kenapa? soalnya taun depan akan ada pemilu dan gue udah berkesempatan untuk memilih. Yeay!

Nah ngomong-ngomong politik, berhubung akhir-akhir ini suasana belajar di sekolah mulai sepi karena mau UAS, walhasil banyak banget waktu kosong jam pelajaran. Pas lagi waktu-waktu kaya begitulah biasanya sebagian murid kelas gue (termasuk gue sendiri) pada ngobrol dan ngeriung, terutama kalo emang nggak ada tugas yang musti dikerjain. Lebih tepatnya sih kita pada NGOMPOL alias Ngomong Politik huehehehe. 

Banyak banget lah hal-hal politik yang jadi pembahasan gue dan teman seperpolitikan di kelas *cailah. Biasanya topik yang diomongin gak jauh-jauh dari masalah tokoh politik, partai, capres, hingga korupsi (Ironi ya, dikala ngomong politik pasti ujungnya akan ke Korupsi). Semuanya dibahas berdasarkan fakta, data, sampe logika dan analisis-analisis sederhana siswa Sekolah Menengah Atas.

Siapa aja aktor dibalik semua ini? Biasanya yang suka Ngompol Dikelas tuh ya gue, Meisy -seorang siswi jenius yang pernah ikut Lomba 4 Pilar-, Rehan Niti -seorang siswa yang suka dan bisa main bola serta pemerhati politik juga-, Yudi -temannya Rehan yang kelakuannya agak agak kurang difahami-, Rafiandra -ketua Rohis, penggemar MU dan hobi banget main PES di kelas-, Nasimah -pengurus MPK, orang Arab tapi berjiwa nasionalis-, terkadang Tio, Fakhri, Lily -tiga temen gue yang kadang gue gangerti lagi sama kelakuan mereka bertiga-. 

Ngomongin apaan aja? Ya menurut loo. Masa iye ngomongin SMP 4. Akhir-akhir ini yang jadi topik ngompol kita adalah calon presiden. Wih ngomongin Jokowi lah, Prabowo lah, Megawati lah, macem-macem. Trus pas abis kelar pelajaran Sejarah, sempet-sempetnya ngompol + analisis kejadian G30S/PKI dan fihak-fihak yang terlibat didalamnya. Ngomong apalagi ya? Ohiya, ngomongin semua presiden juga, mulai dari Soekarno sampe SBY bahkan juga kebijakan-kebijakan mereka selama menjabat. Terkadang juga ngomongin parpol-parpol yang mentereng akhir-akhir ini.

Memang gak salah sih Ngompol, apalagi di kelas. Justru masa-masa muda kayak gini mumpung otak untuk menganalisa masih bagus Ngompol itu jadi makin enak trus berasa. Terus juga dari Ngompol ini kita bisa saling bertukar pendapat, malah bantah-bantahan yang ujung-ujungnya ditutup dengan optimisme untuk Bangsa ini kedepannya. Happy Ending!

Intinya, mumpung masih muda. Berpolitiklah!

Sekian.
Wassalam

FAUZAN BERCERITA . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates