Sabtu, 09 November 2013

Sebenernya mau ngepost kemaren, ternyata gasempet. Yaudahlah

Kemaren seperti Jumat Jumat sebelumnya, ada kumpul JS. Ya, ekskul Jurnalistik. Kumpul JS mulai dari jam 3-an sampe sekitar setengah 5. Kemaren cuacanya hujan. Wuh dari sholat Jumat aja udah hujan deres, sampe sebagian temen gue keujanan pas sampe dikelas. Sebelum kumpul JS, hujan sempet reda dan berhenti tuh. Eh ternyata pas mau pulang, hujan deres turun lagi. Ya walhasil ditunggu dulu dong.
Setelah dirasa hujannya mulai reda, gue bersiap untuk pulang. Baru berapa langkah dari sekolah, ternyata hujannya tiba-tiba bertambah deras dan lama-lama basah juga nih baju sama tas. Difikir-fikir akhirnya gue menepi di pertigaan Jambul dan neduh. Untung ada Dita Eka disitu, jadi kagak sendirian gue neduh wkwkwk.
Setelah (lagi-lagi) hujan agak reda, gue langsung nyebrang dan neduh lagi di fotocopy deket Alfa Mart Jambul. Disitu neduh agak lama banget, soalnya hujannya deres banget dan nggak ada angkot yang kosong-_-. Eh tiba-tiba ada Fini nyebrang dan bertigaan dah tuh kita nunggu angkot, walopun sebenernya disitu masih banyak orang yang juga nunggu angkot.

Selama nunggu ujan reda, ada banyak cerita dibawah rintik-rintik hujan. Gue ngeliat satu persatu orang mampir neduh. Semuanya menanti hujan reda gitu. Ada yang buka smartphonenya, ada yang sibuk ngeliatin hujan, sampe ada yang ngobrol-ngobrol. Gacuma itu, kadang-kadang ada yang nerobos ujan dengan motornya tentunya dengan kecepatan tinggi.
Walaupun karena hujan segalanya bisa jadi gak berkutik, tapi dikala hujan justru ada cerita-cerita atau kejadian-kejadian unik yang muncul. Jadinya keliatan kaya hujan itu sebagai pengiring bukan sebagai penghalang. Syahdu banget lah. Kalo gitu jadi inget kata-katanya Kak Rai Arini, tutor kelas XG yang sempet dimuat di MARBELS edisi No Rain No Rainbow

".......Padahal lewat hujan, ada banyak keuntungan yang kita ambil. Gak cuma sekedar pelangi, tapi nikmat-nikmat lain. Sadar gak sadar, ada banyak......"



Udahan ah segitu dulu.
Kapan-kapan kita ketemu lagi.
Terimakasih.

FAUZAN BERCERITA . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates