Minggu, 25 Maret 2012

Hai semuanya.. apa kabarnya? Mudah-mudahan baik-baik saja.Aminn..
Ohiya, Jakarta sebentar lagi mau punya pemimpin baru. alias Jakarta mau punya Gubernur baru.
Rabu, 11 Juli 2012 akan menjadi hari yang penting karena pemimpin Jakarta akan dipilih.
Kini, sudah ada 6 bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI. Namun, saya tidak akan membahas mengenai calonnya, akan tetapi mengenai permasalahannya.
Hari Kamis kemaren, gua abis pulang main dari rumah temen. Kebetulan gua naik angkot T-17 bareng Firly. Angkot T-17 rutenya Cililitan - Pinang Ranti. nah, kita dapet angkot yang Subhanallah penuh. Akhirnya kita berdua harus umpel-umpelan sama penumpang lain. Kemudian ada ibu-ibu naik dan mulailah percakapan

Ibu-ibu: Wah bapak duduk ampe kaya gitu
Bapak2 sebelah gw: Iyanih Bu.. Tadi malah lebih parah saya..

Si Bapak cerita begini: Saya tadi niatnya mau naik Busway ke Pinang Ranti tapi penuh banget. Halte BNN ya Ampun bu... Penuh banget. Busway ke pinang Ranti kan masuk tol, bayar lagi, saya gamau. Yaudah saya ngalah naek angkot lagi ke PGC trus naik T-17. Busway itu sekarang semrawut bu, bayarnya murah tapi liat, busway aja lama banget datengnya. Saya udah pegel nunggu, giliran ada saya berdiri gara-gara penuh. Liat aja entar, Busway nasibnya bakalan kaya PPD. Liat dulu bu, PPD sekarang gimana? bangkrut. Ya gitu entar Busway jadinya. Dulu Bang Ali, waktu ngeluncurin taxi *sayalupanamanya* yang kemudian pimpinannya orang Padang. Habis semua kemudian orang Batak. Hahaha. Saya ngomong gini gak sembarangan, saya saksi sejarah juga.

Sayangnya, kemudian gua turun duluan daripada bapak itu. Tapi kemudian gua fikir, bener juga kata bapak itu tadi. Busway sekarang kita tahu, rutenya makin semrawut. Armadanya kurang pula. Ya mungkin bisa jadi bakalan kaya PPD.
Gua cuma berharap sama para calon pemimpin Jakarta, cobalah benahi transportasi di Ibukota ini.
semoga transportasi Jakarta makin maju, aman, dan mudah dijangkau semua masyarakat.

Wassalammualaikum :D

FAUZAN BERCERITA . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates