Rabu, 28 Maret 2012

halo semuanya.., apa kabar?
Hari ini, gua mau membahasa mengenai Panasonic Gobel Awards. Actually, gua gamau bahas acaranya tetapi mengenai "ketidakadilan" dalam acara itu. Kenapa? Ayo kita bahas...

Tahun ini, kembali TransCorp (Trans TV dan Trans 7) kembali memboikot ajang penghargaan Insan Pertelevisian yang digelar setiap tahunnya itu. Boikot ini kembali dilakukan TransCorp akibat adanya ketidakadilan dalam pemberian penghargaan. Memang gua sendiri aneh dengan ajang ini. Kenapa? Ajang penghargaan yang digelar dari jam 8 malam sampai jam 12 malam atau 4 jam ini, tidak semua kategori diumumkan dan ditayangkan pada saat pemberian piala. Ini menurut gua kayaknya tidak profesional.
Trans Corp menilai sikap tidak adil MNC Group dalam menayangkan program tersebut. MNC Group 'menyensor' program dari stasiun televisi lain saat dibacakan pemenangnya.

"Seperti pengalaman tahun 2010 lalu. Mereka tidak proporsional dalam segi penayangan juga penilaiannya. Yang terjadi hingga tahun kemarin, kalau ada pemenang dari Transcorp, momen penyerahan penghargaannya tidak ditayangkan. Malah dimasukkan jeda iklan,” terang Hadiansyah Lubis selaku Head Of Marketing Public Relations Trans TV. 
Pihak Trans Corp sendiri pada tahun 2010 pernah mengutarakan keberatannya, namun kenyataannya tidak tindak lanjut dan saat penayangan acara penyensoran tetap terjadi. Hadi juga tidak memastikan kalau boikot Trans Corp ini akan berlaku selamanya atau sekedar tahun 2011 saja. Semua tergantung dari tanggapan penyelenggara acara tersebut.

“Untuk tahun berikutnya, kami belum tahu. Yang jelas kami ingin ada penegasan secara tertulis dari pihak penyelenggara,” tandasnya

Cobalah kita menengok hasil dari Panasonic Gobel Awards tahun ini. Mayoritas program MNC Group menang! Beberapa program yang menurut gua gapantes menang pun ternyata menang. Salah satunya adalah Seputar Indonesia. Seputar Indonesia yang hanya berdurasi satu jam saja kalah dengan Metro Hari Ini yang berdurasi 2 jam dan dengan segmen-segmen yang bervariasi dan dengan dikolaborasi dengan sesekali "melihat" update dari Sosial Media. 
Kemudian acara program anak-anak. Laptop Si Unyil, Cita-Citaku, dan Dunia Air kalah dengan Aksi Didi Tikus yang notabenenya program MNC TV. Padahal menurut gua, Didi Tikus itu gaterlalu menarik dan kurang mendidik. Bandingkan dengan Laptop Si Unyil hasil perubahan dari Si Unyil yang sudah tayang sejak puluhan tahun lalu. Bandingkan juga dengan Cita-Citaku dengan kisah inspiratif dari anak seluruh Indonesia.


Inilah hasil Panasonic Gobel Awards 2012 per stasiun televisi:
RCTI : 10 program
SCTV : 2 program
Trans 7 : 2 program
MNC TV : 1 program
Indosiar : 1 program
Trans TV : 1 program
Metro TV : 1 program


Apabila tahun depan, Trans Corp diberikan kepercayaan untuk menayangkan program ini, gua yakin Panasonic Gobel Awards akan lebih semarak dan meriah. Tengoklah program yang sempat dibuat oleh Trans Corp yakni Peringatan 100 Tahun Kebangkitan Nasional.
Semoga, pihak penyelenggara bisa menimbang, layakkah RCTI dan MNC Group untuk menayangkan PGA tahun depan! Atau minimal semua kategori dapat disiarkan. Masyarakat muak dengan kebohongan yang dibuat MNC Group. 


Demikian postingan gua terkait PGA 2012.
Selamat untuk pemenang, dan selamat untuk MNC atas monopoli programnya.
See you at 16th Annual Panasonic Gobel Awards tahun depan dan semoga dengan Trans Corp yang meng-handle-nya. Bye!

2 comments

bagus jan. Walaupun gua ga baca semua._.

REPLY

Wakakakaakaka...
makasih Nahdi :D di kasih rating dong kalo bagus :p

REPLY

FAUZAN BERCERITA . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates