Selasa, 31 Desember 2013


Assalammualaikum
Hai semuanya!

Udah tau kan gue bakal ngepost maraton? Nah ini postingan berikutnya.
Sekarang kita semua tahu, tahun 2013 tinggal menghitung jam lagi akan berakhir, lepas itu 2014 datang menghampiri. 365 hari udah gue lewatin. Segala keinginan, harapan beberapa tercapai, tapi masih ada juga yang belum.
Nah disini gue mau menuliskan harapan dan resolusi yang akan gue upayakan di tahun 2014. Kenapa gue nulis disini? Supaya gue gampang ngingetnya, dan semua pembaca bisa ngingetin gue suatu saat setelah baca post ini.

Baiklah ini resolusi dan harapan gue di tahun 2014. Urutan bukan menunjukkan skala prioritas :
  1. Semakin baik lagi. Secara perilaku, pola pikir, pandangan hidup.
  2. Semakin rajin. Rajin belajar, rajin ibadah, dan rajin ngeblog :p
  3. Semakin mampu menjaga. Menjaga sikap, jaga perilaku, jaga kesehatan, dan jagalah hati jangan kau kotori, jagalah hati lentera hidup ini (?)
  4. Bisa fokus ke urusan pendidikan. Memikirkan kedepannya, memikirkan jurusan, universitas, hingga pekerjaan
  5. Punya lebih banyak waktu buat keluarga. Kesibukan berbanding lurus dengan kurangnya waktu dengan keluarga. Berusaha mengurangi hal-hal gapenting dan mengalihkannya untuk keluarga
  6. Menambah teman, bukan musuh. Ini penting!
  7. Mampu berkontribusi. Kontribusi bagi bangsa dan negara sih lebih spesifiknya tentunya dengan cara Fauzan Fakhrurrozi
  8. Jaga berat badan. Ini berat sebenernya, karena gue udah overload lebih dari 10 kilo. Huft
  9. Blog makin diurus. Hehehehehe punya blog tapi gak diurus kan sayang ya. Semoga juga target 100 post bisa tercapai di 2014. Aamiin o:)
  10. Bisa ngurus blog yang kedua. Wakakakakak punya dua blog tapi yang diurus Cuma satu. Tuh blog yang atu juga kudu diurus.
  11. Menjaga bahkan meningkatkan prestasi. Prestasi akademik ataupun non-akademik. Karena prestasi menentukan kemana lu akan melanjutkan kedepannya.
  12. Tambah suka dan memperdalam perpolitikan dan pemerintahan. Aneh kan? Buat gue sih engga, gatau yang lain.
  13. Ikut event-event berskala kecil sampe besar. Lagi-lagi untuk kepentingan prestasi.
  14. Mampu bertanggungjawab. Dirumah, sekolah, ekskul, acara, dan lain-lain.
  15. Bisa jadi pendengar yang lebih baik.
  16. Tambah deket sama 7wunk, Pck+Ktpg, dan lain-lain
  17. Bisa travelling sendiri ke suatu daerah
  18. Bisa mengemudikan mobil. Kenapa? Suka kasian liat bokap nyetir jarak jauh sendirian. Capeknya gakebayang banget itu.
  19. Menambah kemampuan jurnalistik. Nah ini juga penting nih, ini kan bisa jadi bakat terpendam
  20. Gabung, dan ikutan event BisMania. Ngakunya BisMania tapi kaga pernah ikut acaranya, bahkan kopdarnya aja engga-_-
  21. Makin sering nulis.
  22. Memperdalam dunia fotografi. Sekarang udah ada kamera, temen udh jadi ketua eskul fotografi, engga ada alasan sih gabelajar fotografi
  23. Jaga omongan. Mulutmu Harimaumu. Kadang suka diterkam harimau orang, tapi suka gaknyadar nerkam orang pake harimau sendiri
  24. Makin suka bola. Ya kalopun gabisa main, minimal suka dan ngerti bola lah
  25. Memperluas pergaulan. Beda loh sama menambah teman. Teman banyak tanpa adanya pergaulan atau komunikasi percuma.
  26. Bisa naik bis sendiri jarak jauh. Ngakunya BisMania, naik bis umum aja terakhir pas SD
  27. Bisa menambah koleksi buku pribadi. Sekarang gue udah mulai hobi lagi baca buku nih. Terutama buku biografi dan yang berbau politik huehuehue
  28. Makin mahir masak. Gue cowok, tapi lumayan suka masak. Tapi masakan yang gue masak masih gitu-gitu aja. Pengen lebih mengeksplor lagi di tahun depan
  29. Jadi kakak yang baik. Sampai saat ini gue jadi kakak laki-laki tertua di keluarga besar gue, dan harus menjadi contoh bagi 5 adik gue + 1 yang akan lahir tahun depan
  30. Ikut berkecimpung di kegiatan-kegiatan yang bermanfaat. Tentunya menurut Fauzan Fakhrurrozi
  31. Insya Allah, menggunakan hak pilih di Pemilu Legislatif 2014 dan Pemilu Presiden 2014. Dapet hak pilih pertama kali dan jarang-jarang, kenapa gak dimanfaatin?


Masih banyak sebenernya keinginan dan resolusi gue. Tapi yang terpenting adalah yang diatas itu. Urusan jodoh? Ya kalo Allah ngasih yang terbaik ya terima. Kalo engga? Ya terserah Allah ajadeh #diplomatis.
2014 tahun penting buat gue. Kalo Allah ngizinin, tahun ini tahun yang bisa gue manfaatin bareng keluarga besar. Karena tahun 2015, udah padet ujian, ngurusin universitas, dan kalo akhirnya Allah ngizinin gue buat masuk Universitas yang gue inginin (Univ. Brawijaya atau UGM), maka waktu buat keluarga bakalan berkurang banget. Masih belum terlintas di fikiran sih gimana nantinya, tapi yang jelas masih keinget gimana om, tante, ibu gue diwisuda dan perjuangan mereka meraih gelar sarjana.

Jadi cukup sekian postingan kedua gue hari ini.
Semoga bermanfaat
Apa resolusi dan harapan kalian ditahun depan? Tentunya pasti yang baik-baik toh.

Wassalam

FAUZAN BERCERITA . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates