Selasa, 19 April 2011

Halo semuaanyaaa.... Selamat pagi/siang/sore/malam dimanapun Anda berada :)
Malam ini, admin kembali nge-posting. Maaf kalo akhir-akhir ini postingannya rada jarang. Ya lagi-lagi waktu dan permasalahan teknis (modem rusak) -_-". Ya kalo modem bisa... tak sempet-sempetin laahh :)

Sebelum gw masuk ke main topic kita *tsaaaahhh* Gw mau ngebahas kegiatan selama seminggu ini.
Well, kita mulai dari hari Sabtu aja ya.. Sabtu kemaren gw masi mading dengan senang hati dan diiringi doa dari Kedua Orang tua *lebay*.. Walaupun Mading telat 4 jam-an laahh... Mading kemaren ngebahas tentang Road To National Examination (UN)....

Nah, sesuai dengan tema gw malem ini. Tips and Trick Menghadapi Ujian Nasional.
Sebenernya, UN ini gak perlu dijadiin beban banget. Sebenernya UN itu kayak Ulangan aja, bedanya materinya dari kelas 7, 8, 9. Kemudian ini pengawasannya juga ketat. karena pengawasnya dari sekolah lain. Sama keyak UASBN dulu. Jadi bisa taulah gimana rasanya karena sempet ngerasain pas UASBN dulu.

Nah, ayah gw pernah bilang. selama ini yg bikin takut kalo UN karena jarang belajar. Terkadang, seseorang itu belajar kalo mau ada Ulangan atau Ujian doang. Ya begitulah jadinya, siswa ngerasa takut. Padahal itu hanya karena jarang belajar dan jarang berlatih. Kalau kita rajin belajar sama berlatih. Insya Allah deh lancar

Well, jadi Tips and Tricknya :
  • Belajar: Yap, belajar itu suatu kebutuhan dan kewajiban. Kalo kita mau sukses ya belajar.
  • Berlatih: Kalo baelajar tanpa berlatih. hasilnya sia-sia doang. Makanya, selain belajar kita juga harus mengujinya dengan berlatih sebanyak-banyaknya.
  • Berdoa: Nah, selain belajar, dan berlatih. Kita harus ngimbanginnya dengan berdoa. Apapun yang kita kerjakan hasilnya tetep diserahin ke Tuhan dengan berdoa. segalanya itu bisa dilakuin sama Tuhan. Gausah takut. Minta apapun ke Tuhan. Yakinlah sama Tuhan.
 

FAUZAN BERCERITA . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates