Sabtu, 23 April 2011

Semuanya, salam kenal. Ini adalah Posting-an pertama saya di kompasiana.
Kali ini, saya mau membahas tentang Gaya Kepemimpinan Jusuf Kalla.Jusuf Kalla, mungkin nama yang tidak asing kita dengar. Siapa yang tidak kenal Jusuf Kalla? Jusuf Kalla adalah putra Bugis yang mempunyai jiwa pedagang. Ayahnya Haji Kalla dan Ibunya Athirah. Jusuf Kalla atau yang lebih kita kenal dengan JK ini adalah anak ke-2 dari 17 bersaudara. Ia menikah dengan Hj. Mufidah Miad Saad, seorang putri Minang.Nah, saya akan membahas tentang gaya kepemimpianan Jusuf Kalla. Jusuf Kalla, sempat mendampingi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada tahun 2004-2009. Selama 5 tahun. Banyak problema yang menimpa Indonesia, seperti: Bencana Alam, Peristiwa Lumpur Panas Sidoarjo, Krisis Ekonomi dan masih banyak lagi. Nah, selama 5 tahun itu juga kita dapat melihat gaya Jusuf Kalla dalam memimpin bangsa. Inilah ulasannya
1. Tegas
JK adalah sosok yang tegas dalam memimpin. Ia tegas dalam memimpin bangsa demi Rakyat Indonesia. Berbagai kebijakan ia putuskan dan ia terapkan. Selain itu, karena ketegasannya pula, banyak konflik-konflik yang Ia selesaikan. Seperti kita tahu, konflik Poso, Perdamaian GAM. Itu semua adalah hasil dari ketegasan seorang Jusuf Kalla
2. Merakyat13032711541675188978
JK juga adalah presiden yang merakyat. Seperti anda lihat gambar disamping JK tengah berada di antara anak-anak yang sedang bermain bola. JK ditengah kunjungan =nya ke beberapa daerah, selalu menyempatkan diri untuk bertemu, menyapa, atau sekedar berbicara dengan rakyatnya. Saya sempat membaca di buku “Pak Kalla dan Presidennya” disana Pak JK mau menyempatkan berfoto bersama dengan Para Mahasiswa. Itulah Pak JK.
3. Humoris
Perlu kita ketahui juga, Pak JK ini adalah pemimpin yang humoris. Ia selalu dapat membuat rakyat tertawa. Pak JK memang seorang yang humoris, terkadang ia selalu menghibur para warga disela-s1303270731593090848ela kunjungannya. Selain itu, logat dan dialeknya kala berbicara juga membuat banyak orang-orang tertawa. Dialek orang Bugis yang patah-patah dan kental itu terkadang terdengar aneh bagi masyarakat awam yg mendengarnya.
Ya, itulah posting-an mengenai gaya kepemimpinan JK. Semoga bermanfaat dan Mohon Maaf apabila ada salah kata dalam posting ini.

1 comments:

berikut penulisan yang membahas mengenai gaya kepemimpinan

http://repository.gunadarma.ac.id/bitstream/123456789/1320/1/11207034.pdf

REPLY

FAUZAN BERCERITA . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates