Senin, 03 Maret 2014


Assalammualaikum Warahmatullah Wabarakatuh

                Hari ini, 3 Maret 2014. Sudah 17 tahun usia gue. Sudah 17 tahun gue hidup, dan juga sudah 17 tahun gue tumbuh. 17 tahun bukan waktu yang lama, tapi gabisa juga dibilang sebentar. Sudah banyak banget lah momen-momen atau kejadian-kejadian yang gue alami. Kejadian yang membangun diri gue sendiri, atau bahkan menghancurkan gue sendiri. Kejadian yang menjadikan gue lebih dewasa, bahkan yang buat gue jadi kekanak-kanakan pun juga ada. Semuanya tuh ibarat pintu, yang selalu gue buka dan gue masukin kedalemnya. Terus menerus.

                17 tahun belum bisa dibilang dewasa, tapi nggak juga masih disebut anak-anak. Sadar, sekarang udah punya “pertanggungan” secara hukum kepada negara. Gue akan punya KTP dan mungkin menyusul kartu-kartu lainnya. Tahun ini pun gue udah milih anggota dewan dan presiden. Mungkin gak menarik bagi beberapa orang, tapi buat gue ya ini pendewasaan diri lah. Kembali lagi sadar, apa yang gue lakuin mungkin akan jadi acuan dan pertimbangan banyak orang. Menjadi orang yang tua di sebuah kelompok, pasti dituntut untuk jadi bijaksana. Baik tutur kata, apalagi pola pikir.

                17 tahun hidup, masih banyak kekurangan yang ada di diri gue. Banyak, dan banyak banget. Udah saatnya gue menata dan memperbaiki gue sendiri. Ya, yang untung sih gue. Selama 17 tahun pun masih banyak keinginan yang belum tercapai dan belum dicoba. Mumpung masih 17 tahun sih, pinginnya tahun ini ya tahun yang produktif buat gue. Selagi masih bisa melek sampe malem, selagi masih bisa jalan sampe jauh, selagi masih bisa nulis sampe berlembar-lembar. Terpenting, selagi pikiran masih bisa berfikir yang terbaik buat semua orang.

                Hari ini, 3 Maret 2014. 17 tahun udah gue hidup. Ini baru lembar pertama dari 365 lembaran yang bakal gue jalanin di usia ke-17 ini. Masih banyak jalan yang belum gue lalui. Masih banyak pintu yang belum gue buka dan gue masukin. Masih banyak tantangan didepan yang sadar, harus gue lalui. Hari ini dan seterusnya, komitmen untuk lebih baik dan bermanfaat buat banyak orang jadi nomor satu buat gue. Terimakasih semuanya!

FAUZAN BERCERITA . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates