Kamis, 30 Januari 2014

Assalammualaikum Warahmatullah Wabarakatuh!
Apa kabar semuanya mbak bro dan mas bro dimanapun berada. Akhirnya gue muncul lagi di blog kesayangan ini. Selama ini terlalu sibuk dengan tugas sekolah dan segala tes serta ujian. Ya namanya juga pelajar kan ya....

Oke, gue hari ini mau ngeposting tentang kejadian hari ini. Ya, Kamis 30 Januari. Seperti biasa, gue hari ini sekolah. Hari terakhir di minggu ini nih. Enak gak tuh soalnya Jumat libur~ Nah di hari ini gue belajar Matematika. Nah guru matematika gue ini namanya Bapak Leskan Simarmata. Tapi biasa dipanggil Pak Simar. Udah tau dong dia orang mana? Jadi, hari ini dia ngajar, akan tetapi anak-anak IPA 4 nampaknya ingin sekali ngobrol-ngobrol *damai._.v walhasil mulailah kita satu-satu membuka topik.

Topik dimulai dari Bintang. Dia nanya "Pak Pak Banjir lagi Pak!" Maka Pak Simar memulai lah menjawab. "Oke oke.. jadi banjir itu sebenarnya kesalahan siapa? Itu sebenarnya adalah kesalahan kita sendiri. Bukan kesalahan alam. Nah coba Bintang, kamu orang mana?" 
"Orang Jawa Pak"
"Nah orang tua kamu lahir dimana?" 
"Di Jakarta pak" 
"Nenek mu lahir di Jawa kan" 
"Iya pak" 
"Nah itu, mereka ke Jakarta pasti kan kalau mau buat rumah, cari tanah kosong toh? Nah mulai lah menebang hutan, dijadikan rumah"
"Itulah penyebabnya, dan kita tidak pernah minta maaf sama Tuhan"
Kemudian dia diam, dan seperti biasa

"I'm Sorry God. I Still Wrong"


Lanjut, dia mulai topik tentang Istana Buckingham di Inggris.
"Kemarin saya lihat, Istana Buckingham itu ternyata ada hutannya. Luas banget. Ada itu 10.000 Hektar. Makanya masih ada ular di sana. Coba liat Istana Negara, kebanjiran" Abis itu semua pada ketawa.

Kemudian mulai lah dia bercerita lagi, "Saya dulu pernah ke Hutan di daerah Binjai. Dulu saya sudah mengajar di Binjai. Nah dulu saya pergi berlima. Cowok semua. Disana tuh saya lihat ada kayu seukuran ruang kelas ini. Diameternya seluas kelas ini!. Bah, banyak banget disana" Anak-anak IPA 4 sebagian takjub sebagian asik ngobrol-_-
"Trus disana ada juga pohon, kaya bekas ditebang gitu. Tapi tergeletak diatas dua batu gitu diujung-ujungnya. Dibawahnya ada sungai. Bening banget airnya. Ada ikannya juga dibawahnya. Trus saya coba mancing, gak dapat-dapat. Trus akhirnya dapat juga, ikannya kaya ikan koki gitu. Langsung lah saya taro di plastik gitu. Eh tiba-tiba, ikannya hilang padahal airnya nggak habis dan plastiknya nggak bocor" Kemudian langsung pada bingung dan bilang waaahh..... 
"Kemudian dia bilang, kalau saya dikasi tiket ke Mall Cassablanca sama ke hutan, saya pilih ke hutan"

Langsung saja, kemudian gue pancing "Pak, udah pernah ke mana aja?" Kemudian dia jawab: "Saya udah pernah ke Gunung Salak, tempat pesawat jatuh itu. Trus ke Gunung Gede" 
Mia nanya: "Ke Bromo pernah Pak?" "Wah belom" 
Trus Bintang: "Ke Krakatau Pak? "Belom juga" 
"Kalo sekarang mungkin saya udah susah kali ya masuk ke hutan-hutan. Kalo sekarang saya udah engap-engapan ya" 
Kemudian sekelas ketawa 

"Kalo ke Sinabung dulu juga saya pernah. Dekat-dekat Sinabung maksudnya" 
Trus Mia melalui Adhe nanya: "Pak, rumah Bapak kena gak Sinabung kemarin?" 
"Enggak. Saya jauh dari Sinabung. Ada 60 kilo dari sana. Saya di Binjai" "Nah kalian tau gak? Binjai terkenal apanya? Binjai tuh terkenal Rambutannya. Rambutan Binjai itu dagingnya tebal, bijinya kecil. Berair. Manis banget. Beda sama rambutan biasa"

Singkat cerita, gue nanya lagi ke dia: "Pak Kalo Durian gimana pak?"
"Wah.. durian di Sumatera mah terkenal banget. Tapi durian paling enak tuh di Sidikalang. Wah itu durian terkenal di Sumatera itu" 
Lanjut lah gue nanya lagi: "Pak kalo jalan-jalan di Sumatera Utara, enaknya kemana?"
"Pertama, makanannya enak-enak. Di Medan itu makanannya enak banget. Udah gitu murah lagi. Masakan padang di Medan aja lebih enak daripada di Padang"

Abis itu disela lagi sama siapa lupa. Tapi kemudian kita akhirnya belajar. Dan hanya belajar 15 menit dari 90 menit :))))). Jadi aktor dibalik semua ini: Bintang-Gue-Mia-Adhe-Nasimah wkwkwk. 
Intinya, asik banget dah ngobrol-ngobrol bareng dia. yang diomongin pun bebas dan luas banget. 

Nih yang namanya Pak Simarmata


Udahan ah ya. Sekian dulu.
Wassalammualaikum!

1 comments:

Gw inget lagi, waktu itu, wkwkwk

REPLY

FAUZAN BERCERITA . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates