Jumat, 04 November 2011

Assalammualaikum sodaraaaa...
Apa kabar semuanya? Mudah-mudahan baik-baik aja..

Malam ini ane muncul lagi ke peradaban blog. Udah hampir seminggu kayaknya gak apdet hehehe ._.V
Update kali ini ane mau bahas mengenai Idul Adha atau Idul Qurban. Sekarang udah tinggal 2 hari jelang Idul Adha nih. Gimana persiapan blogger sekalian yang melaksanakan Qurban? Udah siap kambing atau sapinya? Boleh dong daging qurbannya hahahaha....
Idul Adha adalah ibadah dimana Umat Islam menyembelih hewan qurban (kambing, sapi, kerbau, unta) yang dagingnya diberikan kepada yang berhak. Qurban ini diselenggarakan setelah Sholat Idul Adha (10 Dzulhijjah) sampai tanggal 14 Dzulhijjah.
Qurban itu sendiri awal mulanya, Nabi Ibrahim ditugaskan oleh Allah SWT untuk menyembelih anaknya, Nabi Ismail. Kemudian Nabi Ibrahim menyembelih Ismail. Namun disaat hendak disembelih, Allah mengganti Ismail dengan seekor kambing. Untuk mengenang peristiwa itulah digelar Pemotongan Hewan Qurban
Qurban sendiri banyak memiliki manfaat. Terutama manfaat sosial. Daging qurban yang telah disembelih akan dibagikan kepada yang berhak, ini adalah bentuk solidaritas terhadap sesama. Selain itu ini jiga dapat meningkatkan Tali Silaturahim antar umat Islam.

Tadi sore ane liat di deket rumah, Pedagang Sapi Qurban udah laku total. Subhanallah yah, kurang lebih 35-an sapi udah laku untuk Qurban Minggu mendatang. Kambing pun juga begitu.

Semoga aja Idul Adha tahun ini lebih bermanfaat dari tahun-tahun sebelumnya. Kemudian, semoga makin banyak lagi masyarakat miskin yang terbantu dari Ibadah Qurban ini.
Mari kita songsong Idul Adha tahun ini dengan sukacita dan penuh kekhusyukan seraya bersyukur atas nikmat yang diberikan Allah SWT kepada kita semua.

Selamat Idul Adha semuanya..
Stay Tuned in my Blog^^
See You Later.. :D

FAUZAN BERCERITA . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates