Sabtu, 06 November 2010

Selamat Malam Semua....... Jumpa lagi di Blog gw yg gak bagus dan gak jelek-jelek amat lahhhhhh.......
Hmmm... Akhir pekan ini gw mau post ni. Yups, Hewan Qurban dan Kepadatan Jakarta yang Merajalela/

Gini ya, kurang lebih 2 minggu lagi Idul Adha (Idul Qurban). Jadinya para pedagang hewan qurban beterbaran bagaikan disapu Awan Panas Merapi. Hampir disudut jalan, hutan kota, lapangan bola, sampe tempat sekuprit aja ada yg jual. bukannya gw gak suka. Tapi tuh gini ya ada beberapa faktor yg gw rasa Tukang Kambing or Sapi itu kesannya Njelimet! Inilah faktornya

1. Merusak tata ruang kota. Gini ya, yg seharusnya taman kota, hutan kota, lapangan. Trus dengan adanya tukang kambing dan sapi.ntu tempat jadi berganti kayak pasar. Mending wangi lah ini kayak anak kecil se Jakarta ngompol berjamaah. Baunya gila dah ah
2. Bikin macet. Indonesia itu dipenuhi org norak. Setiap kali ada tukang kambing pasti dah! Anak kecil ngerubungin kayak ada Justin Bieber keselek sepatu. RRRRAAAAAAAAAMMMMMEEEEEEE banget dah ah! Gak itu aja, kadang ibu" suka nyuapin anaknya sambil ngeliatin tukang qurban. Trus juga banyak orangtua yg suka ngajak anaknya jalan" trus pas liat sapi kambing maen berenti aja dipinggir jalan. So pasti jalanan makin macet gak keruan!.
3. Bau, nah kayak gw bilang diatas. Sapi kambing itu tuh semakin banyak rumput yg dimakan. yg dikeluarin pasti banyak juga! Nah efeknya bau pesing dan bau yg gak jelas dari kotorannya itu tuh! Wahh semabreng dah baunya.
4. Polusi Suara kalo ini gw rasa banyak yg gak setuju dah. Tapi menurut gw, ini mengganggu bnget dah. Kalo kambing ato sapi saling "bicara" widih ramenya kayak paan tau dah! Ya walopun kagak terlalu ganggu yak tapi gak enak aja lah!

Huh, Jakarta itu penuh dengan pesona. Kambing ama sapi aja mau diajak ke jakarta. Tadinya masi ada ruang gerak, gara-gara ada tukang kambing ato sapi, jadi makin runyem bin ruwet dah!

Saran untuk pemerintah:
1. Pemerintah mengawasi peredaran pedagang Hewan Qurban, teramasuk tata ruang dan kios nya. Pemerintah harus tegas kalo ada pedagang yg berjualan, dan jualannya mengganggu org banyak.
2. Pemerintah hendaknya membuat Tempat Penjualan Hewan Qurban resmi ditiap kecamatan. Dengan begitu pembeli mudah mendapatkan variasi hewan qurban dalam satu tempat. Dan masyarakat juga tidak terlalu terganggu dengan adanya pedagang liar!

Oke, segini aja post gw malem ini. Mudah" an bermanpaat! Thanks for Attention
Wassalammualaikum. GBU! bye

FAUZAN BERCERITA . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates