Kamis, 31 Desember 2015



Hai semuanya… 2015 akan berakhir dan udah banyak banget kenangan-kenangan dan keseruan-keseruan yang gue alami selama tahun ini. Banyak momen, banyak cerita, termasuk banyak orang-orang yang juga udah ikut ngebuat hari-hari di 2015 gue rasanya makin asik dan seru banget. Orang-orang yang kayaknya kalo gue ucapin terimakasih, gabakal cukup buat ngebales semuanya (lebay). Di akhir tahun ini, saatnya gue ngucapin terimakasih banyak buat mereka semuanya di Tribute to My Friend –Part 7 Special The Most Important People in 2015!



47. 6wunk!

Kembali lagi di serial ini, gue ngejadiin 6wunk jadi orang yang paling paling di tahun ini. Ya mereka Anita-Dita-Sena-Fakhri-Tio dan gue sendiri. 2015 jadi tahun perjuangan banget buat kita, soalnya kita sama-sama ngadepin Ujian Nasional. Gue banyak belajar bareng mereka, main bareng mereka, curhat bareng mereka, sampai saling mendoakan bareng-bareng pas kita sama-sama berjuang untuk masuk di kampus impian masing-masing. Ya setelah 3 tahun kita bareng-bareng, nyatanya 2015 jadi tahun kita pisah dan mencar. 4 diantaranya di Malang, dan 2 sisanya jaga kandang di Jakarta. Tapi biar gimanapun, gue dan 3wunk lainnya di Malang tetap selalu komunikasi bahkan ketemu dan main bareng (walopun jarang-jarang). Semoga di 2016, bisa kumpul lagi dan wacana untuk jalan-jalan bareng bisa direalisasikan, Aamiin!




48. Rafiandra Putra Andika

Teman sebangku selama kelas 12 yang udah menghasut buat malas dan rajin belajar. Andra juga yang maksa gue untuk ikut lomba Stand Up di 14 selama dua tahun berturut, untung menang hahaha. Fans Manchester United yang juga sama kaya gue. Awalnya sempet pengen masuk TMJ ITS, tapi akhirnya jatuh di Teknik Sipil yang juga sama kaya gue. Bedanya, doi tetap di ITS dan gue di UB. Karena jarak Surabaya dan Malang yang masih deket, Andra udah pernah main sekali ke Malang dan gue udah dua kali ke Surabaya. Gadisengaja, kita sama-sama masuk di Divisi Online Campaign Earth Hour, gue di Malang, dan Andra di Surabaya. Kalo Andra lagi ngadmin, gue disuruh buat like bahkan share haha. Sukses Switch Off 2016nya!

Siapa Andra? Nih: @rafiandra21



49. Lily Mayliani Putri Purnomo

Namanya emang panjang, tapi cukup dipanggil Lily. Tetangga yang rumahnya masih satu kelurahan dan kecamatan sama gue. Doi orang yang berhasil memaksa gue untuk akhirnya ikutan bimbel, walopun telat. Gimana enggak, Lily sampe les di dua tempat demi SAPPK ITB (waktu itu). Walaupun akhirnya, Lily masuk di Arsitektur ITS dan itu udah hasil usaha yang maksimal banget. Selama 2015 udah jadi teman rumpi dan teman baper yang sering gue buat nangis, bahkan menjadikan gue sebagai teman curhat berbagai macam hal hahaha. Gue juga selama ke Surabaya selalu menyempatkan diri maen sama Lily bahkan muter-muter kota sampe nyicipin makanan Surabaya yang terkadang sedikit hedon. Yaudahlah gapapa.

Siapa Lily? Nih: @lilymayli



50. Vania-Dita-Nasimah

Tiga orang yang gue kumpulin jadi satu. Vania Rizka Khayyira temen sekelas yang juga doyan curhat dan ngomongin orang. Salah satu biang heboh dikelas pokoknya. Vania juga jadi panitia acara perpisahan kelas yang gue juga ikutan jadi panitia. Dita Eka Windiarti, orang kedua yang gue sebut disini. Gue kenal sama Dita sudah dari kelas 10 karena sama-sama satu ekskul JS dan juga selama dua tahun sekelas. Dita juga pernah gue bikin nangis setelah agak gagal pas Ujian Praktik Biologi eheheheh (map ya Dit). Nasimah Fatimah! Yap, Nasimah orang yang paling deket karena sering curhat segala macem hal. Mulai dari urusan hati, kampus, sampe hal-hal pribadi. Entah udah berapa kali gue buat Nasimah nangis (btw, gampang loh bikin nangis Nasimah hahaha). Ohiya beberapa postingan blognya juga menarik dan bikin kepo sama maksud dibalik postingan-postingannya.

Siapa mereka? Nih: @vaniarkhay @ditaekaw @nasimahshahab



51. Najla Khairunnisa

Orang terempong di angkatan 46 menurut angket buku tahunan kemaren. Temen bekerja sama dalam menyelesaikan buku tahunan perwakilannya Decepticons (IPA 4). Rapat mikirin konsep, mikirin tema foto kelas, mikirin tempat foto kelas, sampe mikirin kapan buku tahunan jadi karena sempet ngaret sekian bulan. Najla sempet ngincer Kebidanan UB, sampai akhirnya sekarang jadi mahasiswa Keperawatan Unair. Yap, Najla juga ikut sama Lily nemenin gue ngehedon kalo main ke Surabaya. Bahkan gacuma Najla, ibunya pun gue kenal dan pernah nelfonin gue beberapa kali nanyain Najla dimana.

Siapa Najla? Nih: @najlnajla



52. Iffah Hasna-Faza Arista

Iffah Hasna Sholihat dan Faza Arista duet sahabat yang kemana-mana nempel berdua. Terkadang akur tapi juga sering slek. Gue juga sering main dengan mereka bertiga. Iffah yang juga sekre kelas, sering gue bantuin kalo disuruh nulis di papan tulis wkwk. Pokoknya gue jadi sekre ke sekian terutama kalo urusan nyatetin materi yang banyak dan panjang. Soalnya gue kalo nyatet cepet dan tulisannya relatif bagus (sorry, agak sombong). Faza Arista, si anak Geografi UI ini juga sering banget maen selama di 2015. Sebenernya sih Faza sering banget curhat ke gue ngomongin banyak hal pokoknya. Kalo ada waktu kosong kadang sering makan bareng dan ngegibahin orang hahaha, dasar kang gibah.

Siapa mereka? Nih: @iffahhasnas @fazaarst



53. Rani-Risma-Yufi

Mungkin nama-nama diatas udah sering dikenal dan dibahas dibeberapa postingan gue sebelumnya. Tapi tiga nama yang bakal dibahas ini mungkin masih baru. Yap mereka temen yang gue temuin di Sipil UB. Pertama Putri Ranima alias Rani. Cewek sipil asal Batu ini masih sesuku sama bokap gue alias sama-sama orang Minang. Makanya kalo ngobrol di kampus kadang suka nyambung. Ohiya doi manggil gue di kampus dengan sebutan Pak Uwo. Berikutnya Nuril Charisma. Dia wanita yang pintar warbiyasa tapi memiliki lawakan yang tiarap. Ya selera humor dia sama Yufi memang rendah kawan. Tapi Risma dengan kepintarannya, sabar banget ngajarin gue dibanyak pelajaran macam Statika, Matematika, dan Fisika. Dia juga wanita yang kritis dan pernah jadi pengurus OSIS diwaktu lampau hehehe. Terakhir Yufi alias Tupiiik. Yufi adalah cewek kedua yang gue temui pas daftar ulang bulan Juni tahun 2015 kemaren bareng Anna. Yufi asalnya dari Sidoarjo, ya deketlah dari Malang. Yufi punya kehebatan membuat orang menguap saat mendengarkan dia bercerita. Sama kaya Risma, Yufi manggil gue dengan sebutan “om”. Mereka bertiga sering banget jadi teman dalam bercanda dan membuat orang tertawa (laposeh). Beruntungnya tiga-tiganya pintar jadi kalo gue dalam keadaan terpepet dan membutuhkan bantuan, tau harus lari ke siapa!

Siapa mereka? Nih: @putriranima @yufimaghfira



54. Rizki Vita Frananda

Hayo tebak berapa orang dibalik nama diatas? Nama diatas kalo disebar jadinya tiga orang. Oke gue akan bahas satu-satu. Rizki Ayu Pangestu, cewe Sipil yang asalnya dari Jakarta Timur. Ayu pulkam bareng gue 3 hari yang lalu dari postingan ini dirilis. Ayu tipikalnya orangnya blak-blakan, ceplas-ceplos, kadang malu-maluin. Hapenya selalu jadi tempat buat gue buka Ig dan Path semenjak hape gue rusak kena banting. Berikutnya Raden Roro Dian Rinovita Putri. Namanya panjang dan kraton sekali, tapi cukup panggil Vita. Vita orang campuran Jawa dan Minang, tapi berasal dari Jakarta. Kebiasaan buruk Vita yang suka bikin kesel gue dan sebagian teman-temannya adalah kalo makan, lama banget. Enaknya Vita sih orangnya santai, bahkan urusan tugas aja bisa diundur sampai sekian minggu kemudian. Terakhir, Septriana Bella Franandha yang biasa dipanggil Bella. Bella ini asalnya dari Tulungagung, Jawa Timur. Bella untuk urusan tugas pelajaran menggambar teknik biasanya rajin dan tekun. Ohiya, karena kosan dia deket sama kosan gue, sering Bella dengan baiknya mengantar gue dari kampus ke kosan. Bella orang yang biasanya paling gasuka kalo liat Vita makannya lama dan biasanya intonasi bicaranya langsung naik (damai Bel). Apa yang sama dari ketiganya? Lagi gatel sama tetangga sebelah. Skip.

Siapa mereka? Nih: @rizkiiayu @dianrinovita @septrianabf



55. Anugrah Ramadhan

Awalnya minta dipanggil Rama, tapi kelamaan nerima dipanggil Anu. Gue kenal Anu dari Faruq (yang bakal gue bahas dinomor berikutnya). Sebenernya sih gue Cuma tau doang awalnya, kemudian jadi akrab dan kadang jadi orang yang suka ngintil dan diintilin kalo kita lagi gabut. Doi asalnya dari Tambun, planet sebelah. Urusan tidur dan kebo-keboan, Anu juara. Etapi biar gitu, doi jadi ketua kelas di jurusannya, Administrasi Bisnis UB malah staf muda EM UB hahahaha. Pernah lolos Olimpiade sampe tingkat Kabupaten tapi gagal di Provinsi. Gue juga sering pinjam sejumlah barang punyanya Anu macam tas, modem, sampe hape. Untungnya duit belom gue pinjem juga. Terakhir, doi orangnya laperan. Biar dikata udah makan, masih kuat buat nyemil makanan ringan. Uniknya, doi tetap kurus!

Siapa Anu? Nih: @anuramadhan



56. Ahmad Faruq Salatin

Nah gue sekarang ngebahas orang yang gue kenal sejak kelas 11 SMA. Gue tau Faruq dari temen gue disaat eranya media sosial waktu itu. Faruq orangnya pintar, dan rajin dalam berbagai bidang pelajaran. Doi juga sering curhat ke gue beragam hal, umumnya sih ngomongin orang. Faruq juga gaul, tapi alim. Punya kisah cinta yang gadanta dan gatau ujungnya kaya gimana sekarang. Biarpun gue kenal udah lama, kita baru sekali ketemu pas H-1 Ramadhan tahun ini. Ohiya Faruq juga sama-sama di Sipil, tapi doi di PNJ dan bidangnya berkaitan sama Jalan Tol gitudeh. Gue juga sering sih curhat sama doi ngomongin masalah pendidikan, ngomongin masalah orang, sampe masalah hati hahahaha.

Siapa Faruq? Nih: @afqszzz



Akhirnya, kelar semuanya. Memang sebenarnya banyak orang yang penting dan berjasa selama 2015 ini, tapi bukan berarti gak ditampilin jadinya gak penting. Ini Cuma soal keterbatasan space dalam menulis. Semoga di tahun depan, gue jadi sering nulis dan bakal gue tulis semuanya nanti. Ya mungkin ini sekedar tulisan, tapi buat gue ini ucapan terimakasih sebesar-besarnya yang udah bikin 2015 gue jadi kocak, seru, dan macem-macem pokoknya.



Makasih udah mantengin postingan yang rada panjang ini. Terimakasih udah mantengin blog ini selama tahun 2015. Mohon maaf kalo jarang ngepost dan banyak kekurangan dari blog ini. Akhir kata, SELAMAT TAHUN BARU 2016!


FAUZAN BERCERITA . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates