Selasa, 16 April 2013

Samlikum.
Muncul lagi nih gue dimari. Emang mau dimane lagi selain dimari. Hueheheheh becanda molo-_-
Jadi ceritanya mau ngeposting nih. Ceritanya loh ya, ceritanya. Udahlah kebanyakan ngomong ya.

Tema kali ini adalah #Flashback. Anda tau artinya? Flash adalah kilat back adalah balik. Jadinya artinya kilat balik (?). Apasih-_-. Jadi #Flashback itu intinya mengingat kembali apa yang terjadi. Atau ya inget2 yang dulu-dulu deh.
Nah gue mau ngeflashback apa coba? Hayo apa? Apa hayo? wkwkwk. #Flashback tentang UN taun lalu! Kenapa? Ya kan momen sekarang lagi tentang UN. Ada yang belom tau UN? Tanya mbah google ataugak Neng Yahu sana-_-. UN ntuh Ujian Nasional. Ujian yang menentukan masa depan siswa setelah sekolah (sumpah, lebay). Kalo nilai UN bagus, ya lanjutannya bagus. Kalo nilainya kurang, ya otomatis lanjutannya kurang. Kaya kata orang2 aja, Ada Kualitas, Ada Harga. Ada nilai bagus, ada sekolah bagus.

Nah, UN taun lalu tuh diselenggarain 23 - 26 April 2013. UNnya 4 hari. Gue bakal ngeshare sejak bagi rapor semester 2. Btw, bagi rapor semester dua tuh dibagi bulan Maret alias sebelum UN. Jadi ibarat pengangguran, kelar bagi rapor semester kelar pula belajar pelajaran non UN. Jadi udah nggak ada belajar IPS, TIK, Olahraga, Jasa Niaga dan lain-lain. Jadi hari-hari belajar di sekolah cuma belajar 4 pelajaran tok. Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, sama IPA doang. Itu-ituu aja. Bosen sih enggak wkwkwk.

1 minggu jelang UN, itu masa paling deg-deg-an. Gimana enggak? 7 hari jelang UN! Rasanya resep banget dah. Hari Senen-Rabu 1 minggu sebelumnya tuh kita masih belajar materi UN ya. Belajar fokus, ya kek PM gitulah. Kemudian hari Kamisnya, kita istighosah. Istighosah di masjid yang palinggggg jauh dari sekolah, Masjid Fatahillah :|. Disitu kita baca bacaan, doa bersama, dan motivasi. Taklupa, air minum ikut dibacain-_-. Selepas di Fatahillah, kita seangkatan langsung ke sekolah.
Dan.........................
Beberapa anak (termasuk gue) tangis menangis disana. Awalnya gue kalem dan santai, eh begitu ketemu temen gue (Clara), kita bedua langsung nangis-nangisan. Gue ketemu Anggie pun juga nangis-nangisan. Intinya ya bukan karena takut, tapi karena saling support dan ganyangka, udah mau pisah. Hiks hiks.
Walopun mau UN, abis dober (doa bersama), gue dan kawan-kawan sempet-sempetnya maen dulu ke rumah temen (Alip). Berasa gakada beban. Tapi gapapalah, biar gak tegang :D.

Besoknya, hari Jumat. Itu kita libur. Ya kaya hari tenang gitu deh. Gue memanfaatkannya dengan belajar dan belajar. Lepas Jum'at, datanglah weekend. Itu tuh weekend paling menegangkan menurut gue. Ganyaman banget lah. Pokoknya belajar belajar belajar. Bener-bener gangerasain weekend dalam arti sesungguhnya. Tapi kan demi Nem, ya ndak papa lah ya.

Akhirnya babak akhir yang ditunggu tiba. UN pun akhirnya siap digelar. Gue menjalani UN 4 hari itu dengan lancar dan sukses. Alhamdulillah, gue dan temen-temen gak ngerasa ada halangan atau masalah yang berarti. Gakaya taun ini yang kisruh dan kacau dimana-mana. Bener-bener gak ada kendala lah.
UN kelar, jadilah pengangguran~

Udah ya segitu aja dulu.
Ohiya mohon doanya ya buat adek-adek kelas gue, Spinturnix'13 atau Angkatan ke 53 SMP 20. Semoga  mereka sukses UNnya, Aamiin o:)
Terakhir, turut berduka cita dan berbelangsungkawa atas Bom di Boston Marathon di Amerika Serikat. Semoga korbannya diterima di sisiNya, Aamiin o:)

Bye!

FAUZAN BERCERITA . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates