Selasa, 28 Juni 2011

Halo kompasianers. Ujian Nasional SD sudah selesai nih. Hasilnya pun juga sudah keluar toh? Berarti, tahun ajaran baru sudah mau dimulai. Tapi, tak sedikit dari anda yang masih bingung mau mendaftarkan anak atau saudara anda ke SMP?



Nah, saya mau berbagi salah satu sekolah yang dapat menjai referensi atau rujukan anda dalam memilih SMP untuk anak atau saudara anda. Yap, SMP Negeri 20 Jakarta. Sekolah yang sudah berdiri setengah abad ini berlokasi di Jalan Rantai Mas, Komplek Perumahan Angkatan Darat (KPAD) Bulak Rantai Kelurahan Tengah, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur.

SMP 20 ini memiliki bangunan utama berlantai 2 dengan 17 ruang kelas, 1 ruang laboratorium IPA, 1 laboratorium komputer, dan 2 ruang laboratorium bahasa. Daya tampung perkelas yakni 40 siswa. KBM disini terbagi menjadi 2 shift, yakni shift pagi (Khusus kelas 8 dan 9) Pukul 06.30 - 12.15 WIB dan shift siang (khusus kelas 7) pukul 12.30 - 17.00 WIB. Akses untuk menuju SMP 20 juga cukup mudah, anda yang dari Cililitan dapat menggunakan angkutan umum ke arah HEK, lalu turun di depan Keamatan Kramat Jati.

Saat ini, jumlah pengajar di SMP Negeri 20 Jakarta berjumlah 30-an orang dengan jam terbang yang cukup banyak. Rata-rata guru disini merupakan guru-guru yang berpengalaman dan berkompeten. Banyak pula alumni SMP 20 yang sukses saat ini. Sebut saja Ibu Netty Prasetyani, istri Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan. Beliau merupakan salah satu lulusan SMP 20 jakarta.

Prestasi siswa SMP 20 juga gemilang. Sebut saja ekstrakulikuler Paskibra, Pramuka, PMR, dan ekskul bela diri. Ekskul-ekskul tadi sudah sering menjadi juara saat ada lomba-lomba luar sekolah. salah satu siswa SMP 20 Jakarta, bahkan menjuarai Juara 1 Lomba Design Motif Batik tingkat Jakarta Timur pada ajang FLS2N tahun 2011 yang lalu.

Untuk penerimaan murid baru tahun 2010 lalu, NEM terendah mencapai 26,20 atau dengan rata-rata 8,7. Jadi para kompasianers yang memiliki putra/putri yang hendak masuk SMP. SMP Negeri 20 Jakarta dapat dijadikan salah satu referensi bagi anda. Ayo bergabung menjadi Keluarga Besar SMP Negeri 20 Jakarta!

FAUZAN BERCERITA . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates