Minggu, 20 Februari 2011

Assalammualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
Well, kali ini gw kembali "ngelantur" di blog. tapi kali ini gw mau berbagi tips menghadapi ujian nasional. So pasti menghadapi UN, siswa pasti kelimpungan dan bingung. Nah, gw mau ngasi tau tips menghadapi ujian Nasional biar temen-temen semua gak ketakutan kalau UN itu nanti datang.
Well, lets start!

1. Untuk mata pelajaran Matematika, Fisika
Tentunya untuk semua mata pelajaran, kita harus membuat Jadwal Belajar di Rumah, (kita harus ingat bahwa ujian nasional sudah di depan mata dan ini merupakan kebutuhan yang urgen) pelajaran ini, merupakan mata pelajaran yang lebih banyak bersifat menghitung, jadi yang perlu kita pahami yaitu dalam pemahaman terhadap soal dan penggunaan rumus-rumus yang sesuai. Untuk rumus-rumus tidak mesti dihafal, tentunya cara untuk mengingat rumus-rumus ini yaitu dengan banyak latihan soal. Dengan memahami apa,kapan,dan dimana rumus-rumus tersebut diterapkan, maka gw yakin rumus-rumus tersebut akan mendarah daging di dalam diri kita,.

2. Untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia 
Mata pelajaran ini membutuhkan suatu pemahaman konsep yang cukup tinggi,… dalam pemahaman konsep, sebaiknya kita rajin membaca buku dan literatur yang relevan…… Sebaiknya luangkan waktu membaca mata pelajaran ini ketika pagi hari sekita pukul 4 pagi sampai 6 pagi setiap harinya…. Ingat, jangan belajar mata pelajaran ini dengan konsep menghafal membabi buta…… Ketika membaca rasakan dan maknai setiap yang Anda baca,,,,, dan satu hal lagi, UN itu jawabannya berupa objektif. Sehingga berbekal pemahaman, anda akan mampu menjawab soal dengan baik……

3. Untuk mata pelajaran Bahasa Inggris

Bahasa ingris merupakan momok yang cukup menakutkan bagi sebagian orang Tapi jangan takut, walau b. ingris merupakan bahasa ketiga kita… ada cara jitu untuk mempelajarinya. pertama, hilangkan konsep di otak Anda bahwa b. ingris itu susah…. (yakinkan dan teriaklah sekencang-kencangnya…. BAHASA INGRIS ITU MUDAH…Kedua, belajarlah b. ingris dari hal-hal kecil sekalipun seperti jika Anda hobi bermain game maupun chat di internet.. manfaatkan hobi Anda ini.. Jika bermain game,, ada teks dalam bahasa ingris….. ambil kamus anda, translate kemudian pahami yang dimaksud……. Jika chat,, belajarlah chat dengan orang luar negeri (jangan takut) jika anda tidak mengerti dengan yang mereka maksud.. gunakan kamus dan berusaha pahami yang mereka maksud…. Dengan hal kecil sekalipun,,, sedikit demi sedikit anda akan mulai menyukai bahasa ingris…….. dengan modal tersebut… ambil langkah ke depan…… coba baca buku atau novel yang berbahasa ingris,, dan pahami yang di maksud………. Hal ini tentunya bermanfaat bagi Anda,



Well, itu tips menghadapai UN,
yang pasti Sebelum UN yakinlah, Kalo KITA BISA. segala kesusahan pasti akan hilang dengan keyakinan serta Doa. Jadi, jangan lupa malam sebelum UN kita berdoa kepada Tuhan Mintalah Nilai yang terbaik (lebih baik sebutkan nilainya). Sebelum mengerjakan UN berdoa juga semoga Tuhan melimpahkan kemudahan dalam mengerjakan. 
And, jangan lupa minta doa restu sama orang tua, karena "Ridho Allah ada di Ridho Orang Tua". kemudain guru, temen, temen di FB, twitter, atao di BBM. 
Dan kemudian fokus ke soal saat mengerjakan UN. !!


Nah, gw mau ngasi link soal-soal UN...
http://invir.com/

Oke, sekian dari gw. Semoga tips-tips tadi berguna bagi gw, dan semua pengakses blog ini.
Akhir kata... GOOD LUCK ;)

FAUZAN BERCERITA . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates