Rabu, 27 Februari 2013

Assalammualaikum semuanya...
Berjumpa lagi dengan Bang Ojan disini.

Akhir-akhir ini banyak pemberitaan di #media yang makin ngawur dan cenderung fitnah gak karuan. Bahkan sedari tahun lalu, pemberitaan fitnah sering tersebar. Lewat #media pula penyebarannya.
#media disini tentu cetak atau elektronik, bukan sebagai alat penghantar. Tapi bisa dianalogikan sebagai pengantar informasi ke masyarakat.
Ada banyak poin-poin yang gue catet di postingan ini.


  1. Akhir-akhir ini #media nampak seperti tank-tank atau rudal-rudal yang ampuh untuk melawan musuh.  Baik musuh dalam arti kata nyata, maupun tak nyata.
  2. #media juga sekarang suka menyebar gosip, bahkan skandal sapi-pun tak kalah hangatnya sama cerainya Markus dan Kiki Amalia. 
  3. Saat ini, alat ampuh untuk pilkada-pun salah satunya adalah #media. Tentunya dengan berita yang dibuat semiring mungkin tanpa melihat data dan fakta. Karepe dewe.
  4. Salah satu #media nasional, mengutip beberapa kali kasus korupsi. Namun, kasus itu seolah-oleh berlebihan dan tak berdasar. Malah lebih lebay dari Cetar Membahananya Syahrini.
  5. Anehnya, berita negatif itu mengaitkan salah satu kontestan sebuah pemilukada. Dan #media itu menerbitkan karyanya 1 hari setelah pencoblosan, tetapi 1 hari sebelumnya, covernya udah jadi bahan black campaign. Piye?
  6. Gacuma #media cetak, elektronik pun juga sebelas dua belas. Pemberitaan yang membalikkan faktapun ada. Jelas pula!. Takperlu-lah menyebut merek. 
  7. Anehnya, Dewan Pers terkesan diam, seolah-olah ini hal biasa. Gada langkah sekecil apapun yang diambil, minimal ishlah atau perdamaian. Hal itu dibiarkan menguap.
  8. Rasanya seperti orde baru diulang kembali. #media tak ada kebebasan, dan dipantau negara. Apalagi kalo RUU Kamnas jadi disahkan...
  9. Akhirnya masyarakat cuma bisa iya-iya atau heeh heeh saja dirumah, tanpa tahun itu benar atau tidak. Itu valid atau tidak. 
  10. Dan ketika masyarakat telah terprovokasi #media. Apalagi #media yang menyebar fitnah dan bohong, ya sudahlah. Hancurlah moral negara ini. 
Ya, itu tadi 10 poin tentang #media. Terserah anda, setuju atau tidak.

Sekian.
Wassalam

FAUZAN BERCERITA . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates